Memperbaiki pembenaran penggunaan EYD yang salah

BANDUNG (Pos Kota) – Setelah sukses menggunting kalung emas milik  30 anak balita di pusat perbelanjaan selama Ramadhan, wanita berjilbab En,28, ditangkap polisi, di Jalan Kepatihan  Bandung, Rabu (8/7) sore. Tersangka kini mendekam di kamar tahanan Polrestabes Bandung dan terancam berlebaran di balik teralis besi.
Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Ngajib, menjelaskan, tertangkapnya tersangka, Rabu sore, ketika seorang anak berusia enam tahun menangis saat ibunya sibuk memilih baju lebaran di salah satu salayan di Jalan Kepatihan Bandung.
Sang ibu Mia,40, kaget ketika meliat anaknya menangis. Ia lebih kaget lagi saat kalung anaknya hilang. “ Korban bercerita ke ibunya kalau kalung digunting oleh perempuan berjilbab,“ kata Kasat.
Ibu korban bergegas melapor ke pos Ketupat Alun alun Bandung. Tim yang diturunkan  meringkus perempuan itu kemudia digeledah. “ Kami mendapatlan barang bukti,“ jelasnya.
Dalam pemrriksaan, tersangka mengakui selama Ramadhan sudah  menggunting kalung bocah yang ditinggal ibunya berbelanja. “ Kalung emas hasil kejahatan dijual ke beberapa toko perhiasan di Bandung,“ jelasnya.
Kasat mengakui, tersangka dalam aksinya mengenakan kerudung alias jilbab. Setelah  mendapatlan perhiasan, ia larikan ke kamar mandi, kemudian mengganti pakaian untuk menghilangkan kecurigaan. “ Awalnya mengeakan pakaian gamis, kemudian diganti menjadi mengenakan celana panjang jins  dan kaos oblong,“. Tersangka dijerat pasal 363 dan 363 KUH Pidana. (Dono)

Analisis Kesalahan
-       En,28, : Untuk pernyataan Usia lebih baik menggunakan kurung buka dan tutup agar tidak terlalu memakan banyak tanda koma,seperti : En(28).
-       Ibu Mia,40, : Untuk pernyataan Usia lebih baik menggunakan kurung buka dan tutup agar tidak terlalu memakan banyak tanda koma,seperti : Mia(40).
-       Masih banyak kesalahan dalam pengetikan, seperti : salayan;swalayan , meliat;melihat , kemudia;kemudian, mendapatlan;mendapatkan , pemrriksaan;pemeriksaan , mendapatlan;mendapatkan , mengeakan;mengenakan.


Referensi :



Komentar

Postingan populer dari blog ini

IT Forensik, IT Audit Trail, Real Time Audit, Contoh Prosedur dan Contoh Tools yang digunakan

ANALISA KOMUNIKASI

Karangan Ilmiah